Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan membuat jurnal baru dipagi hari dan seperti biasanya saya ingin membuat postingan mengenai market terbaru saat ini semoga saja bermanfaat untuk kita semuanya, amin. Oke langsung saja mari kita berdiskusi mengenai market hari ini.

Market gbpusd
Apabila mengamati pola kombinasi antara body candle yang menyerupai pinbar begitu juga pergerakan marketnya yang terlihat oversold menembus area low garis indikator bollinger bands begitupun dengan indikator stochastic yang yang bersilangan mengarah keatas membuat saya semakin percaya peluang untuk entry buy masih terbuka lebar maka peluang profitnya masih besar oleh sebab itu mari kita coba lakukan entry buy dengan stoploss diarea posisi terendah candle daily tersebut dan tujuan target profit berada diposisi bollinger bands garis tengah sehingga bisa berimbang dan mendapatkan profit lebih banyak dibandingkan dengan resiko kerugiannya.

Market index dolar
Apabila melihat pola market usdx seperti ini bisa masuk katergori sinyal divergen bearish yang mana nantinya dolar akan melemah sejenak sehingga kita bisa mencoba untuk memanfaatkan peluang ini entry sell. Secara price action dan pola yang saya anggap divergen ini saya sangat optimis kalau market usdx ini akan mengalami pergerakan menurun, akan tetapi kalau mau lebih sabar sedikit menanti bentuk candle daily hari ini juga bagus karena sebagai bahan konfirmasi. Jika close candle daily hari rabu ini berbentuk bearish maka kemungkinan besar konfirmasi sudah bagus, begitupun juga dengan indikator stochastic yang terlihat mulai bersilangan mengarah kebawah juga merupakan sinyal sell yang cukup kuat untuk kita eksekusi sell pada hari ini namun ingat ya jangan melupakan money management untuk meminimalisir resiko.

Demikian analisa saya mengenai pergerakan market forex dari pasangan mata uang gbpusd dan juga index dolar semoga saja apa yang saya sampaikan disini bisa bermanfaat untuk kita semuanya dan kalaupun ada kesalahan saya dalam bentuk tulisan disini saya mohon maaf sebesar-besarnya, begitupun mohon maaf sekali kalau tidak ada contoh entry seperti sebelumnya karena masih belum memiliki modal entry, sekian dulu dari saya salam sukses dan terimakasih.




0 comments:

 
Top