CHART PATTERN

DOUBLE TOP

Sebuah Double Top adalah pola pembalikan yang terbentuk setelah ada perpanjangan gerakan. TOP atau “puncak” adalah puncak yang terbentuk ketika harga menyentuh tingkat tertentu yang tidak dapat ditembus atau di break.


Setelah menyentuh tingkat ini, harga akan nampak reject alias terpental sedikit, tapi kemudian kembali nampak menguji tingkat puncak lagi. Jika harga masih nampak memantul dari tingkat itu lagi, maka itulah yang disebut DOUBLE TOP!

Dalam penggalan chart atau grafik di atas dapat terlihat bahwa puncak terbentuk dua kali.

Coba perhatikan bagaimana puncak kedua tidak mampu menembus tinggi puncak sebelumnya. Ini adalah tanda bahwa pembalikan akan terjadi.

Dengan double top, Recomended Entry pada low sebelum terjadi puncak kedua.

DOUBLE BOTTOM

Bagian bawah ganda (double bottom) juga merupakan formasi pembalikan tren, tapi kali ini kita mencari untuk position buy bukannya sell. Formasi tersebut terjadi setelah downtrend ketika dua bottom telah terbentuk.

Dapat terlihat dari chart atau grafik di atas bahwa setelah trend sebelumnya, harga membentuk dua lembah.

Coba perhatikan pula bagaimana bottom kedua tidak mampu secara signifikan break bottom yang pertama. Ini adalah pertanda bahwa pembalikan akan segera terjadi.

Dengan Double Bottom Recomended Entry pada High sebelum Lembah kedua terjadi.

OK BOS Bagaimana sudah bisa dipahami apa belum? kalau belum paham silahkan dibaca ulangi berkali-kali, namun jika sudah paham silahkan klik lanjut dibawah

0 comments:

 
Top