TEKNIK JITU 358 .

                Teknik 358 sebenarnya sangat mudah dan simple bagi pemula dalam mengenal dunia trading dan tekniknya pun sangat sederhana. Cara kerja teknik 358 ini hanya memanfaatkan besarnya pergerakan harga di pasar eropa pada pukul 10:00 waktu server atau di jam 15:58 WIB. Setelah itu kita perhatikan dimanakah berhentinya candle atau pergerakan harga yang sedang terjadi.

Ketika pukul 10:58 atau 15:58 WIB perhatikan bagaimana bentuk dari candle tersebut apakah naik (up/buy) ataukah turun(down/sell). Jika candle menunjukan buy di waktu tersebut maka kita lakukan OP (Open Posisi/order) BUY begitupun jika sell maka kita lakukan OP SELL. Dengan pengambilan take profit cukup 20 pips saja. Setelah itu letakan buy limit 20 pips dibawah transaksi kita yang pertama untuk antisipasi perlawanan harga dan take profit mengikuti pengambilan dari harga yang pertama tadi setelah itu letakan lagi pending order(buy limit) 40 pips dari bawah posisi yang kedua tadi dengan take profit yang sama. Demikianpula sebaliknya apabila harga turun. Nah disini kita dituntun untuk kelihaian kita dalam bertransaksi di pasar, kenapa dibuat mekanisme seperti ini??  Karena pergerakan harga perhari bisa mencapai maksimal 150 point jadi kita bertransaksi dengan kategori aman. Berapakah ,odal yang harus dibutuhkan?? Sebenarnya ideal modal yang dibutuhkan adalah min$500 karena kita mulai dengan volume transaksi terkecil 0.01 untuk posisi kedua 0.02 dan di akhiri dengan 0.04 dan pertanyaannya disini haruskah ada stop loss? Tidak masalah untuk menimalisir kerugian dan stop loss yang ideal adalah 30 pips dari posisi buy limit yang terakhir.



            Apakah ada kegagalannya? Ya,pasti ada dalam sebuah bisnis untung dan rugi pasti selalu ada tapi propabilitanya seperti ini dalam pasar forex hari kerja yang di hitung adalah 20 hari dan pembagiannya 4-5 kali bisa terjadi kesalahan dan biasanya itu terjadi di hari senin dan sisanya InsyaAllah aman dan mendapat hasil aslakan disiplin dalam penggunaan volume transaksi dagang dan kalau memang ditotal sudah profit maka semua pending order tersebut bisa di batalkan karna harga sudah mencapai dari target kita.

Bagaimana guys mudah kan trading itu? Teknik di atas sangat cocok bagi kalian yang sibuk dengan waktu ataupun jam kerja yang padat. Hanya meluangkan 5 menit saja untuk bertransaksi. Berminat mencobanya? 


0 comments:

 
Top